Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 April 2016

Tugas 3 Bahasa Indonesia 1 : Perkembangan komputer.

            Komputer generasi pertama adalah ENIAC. ENIAC merupakan komputer elektronik pertama di dunia yang mempunyai bobot seberat 30 ton, panjang 30 M dan tinggi 2.4 M. Komputer generasi pertama ini menggunakan tabung hampa udara (vacum-tube) yang terbuat dari kaca untuk penguat sinyal. Lalu komputer generasi kedua lahir pada tahun 1960. Komputer generasi kedua menggunakan transistor dan dioda untuk menggantikan tabung vakum. Program dapat dibuat dengan bahasa tingkat tinggi, seperti FORTRAN, COBOL, ALGOL.

            Komputer generasi ketiga muncul sekitar tahun 1965 sampai 1971. Komputer generasi ketiga dibuat dengan menggabungkan beberapa komponen di dalam satu tempat, tampilan dari komputer juga disempurnakan. Ukuran komputer lebih kecil, dan mulai digunakannya IC atau Integreted Circuit. Komputer generasi empat tetap menggunakan IC untuk pengolahan dan penyimpanan data. Komputer ini juga disebut komputer mikro, karena ukurannya yang lebih fleksibel. Pengolahan data lebih cepat dan kapasitas memori lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran IT Dalam Dunia FinTech (Financial Technology)

Peran IT Dalam Dunia FinTech (Financial Technology) Pengertian Financial Technology              Pengertian finansial  da...